Pengertian Gejala Cara Mengobati Penyakit Sinusitis

By | Februari 20, 2017

Pengertian Gejala Cara Mengobati Penyakit Sinusitis

Pengertian Gejala Cara Mengobati Penyakit SinusitisPenyakit sinus adalah masalah kesehatan utama. Ini menimpa 31 juta orang di Amerika Serikat. Amerika menghabiskan lebih dari $ 1 miliar setiap tahun pada  untuk mengobatinya. penyakit sinus bertanggung jawab untuk 16 juta kunjungan dokter dan $ 150 juta dihabiskan pada obat-obatan resep. Orang-orang yang memiliki alergi, asma, penyumbatan struktural dalam hidung atau sinus, atau orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah berada pada risiko yang lebih besar.

Gejala Penyakit Sinusitis

Sebuah dingin yang buruk sering keliru untuk sinusitis (penyakit sinus). Banyak gejala yang sama, termasuk sakit kepala atau nyeri wajah, hidung meler dan hidung tersumbat. Tidak seperti dingin,Gejala penyakit sinus dapat disebabkan oleh infeksi bakteri. Hal ini sering membutuhkan pengobatan dengan antibiotik (obat yang membunuh kuman penyebab infeksi).

Diagnosis Penyakit Sinusitis

Jika Anda berpikir Anda memiliki penyakit sinus, dokter Anda untuk diagnosis yang tepat. Umumnya,pengobatan penyakit sinus mudah. Dengan menghentikan infeksi sinus awal, Anda menghindari gejala kemudian dan komplikasi.

Pengertian Sinusitis

Sinusitis adalah peradangan sinus. Hal ini sering disebabkan oleh bakteri (kuman) infeksi. Kadang-kadang, virus dan jamur (cetakan) menyebabkannya. Orang dengan sistem kekebalan yang lemah lebih mungkin untuk mengembangkan sinusitis bakteri atau jamur. Beberapa orang dengan alergi dapat memiliki “sinusitis jamur alergi.” Penyakit sinus akut berlangsung selama tiga sampai delapan minggu. Penyakit sinus yang berlangsung lebih dari delapan minggu dianggap kronis.

Sinus adalah rongga berisi udara. Mereka berada:

  • Dalam struktur tulang pipi
  • Belakang dahi dan alis
  • Di kedua sisi jembatan hidung
  • Belakang hidung langsung di depan otak
  • Infeksi pada rongga sinus dekat dengan otak dapat mengancam kehidupan, jika tidak diobati. Dalam kasus yang jarang terjadi, dapat menyebar ke otak.

Sinus yang normal dilapisi dengan lapisan tipis lendir yang memerangkap debu, kuman dan partikel lainnya di udara. Kecil rambut seperti proyeksi di sinus menyapu lendir (dan apa pun yang terperangkap di dalamnya) terhadap bukaan yang mengarah ke bagian belakang tenggorokan. Dari sana, itu meluncur ke bawah ke perut. proses yang berkelanjutan ini merupakan fungsi tubuh normal.

penyakit sinus berhenti aliran normal lendir dari sinus ke bagian belakang tenggorokan. The kecil rambut seperti “penyapu” tersumbat ketika infeksi atau alergi menyebabkan jaringan hidung kecil membengkak. Pembengkakan perangkap lendir di sinus.

Beberapa orang memiliki cacat tubuh yang berkontribusi terhadap penyakit sinus. Yang paling umum dari cacat ini adalah:

  • Kelainan bentuk partisi tulang antara kedua saluran hidung
  • polip hidung (pertumbuhan hidung jinak yang mengandung lendir)
  • Sebuah penyempitan bukaan sinus
  • Orang dengan cacat ini sering menderita penyakit sinus kronis.

Apa Apakah Gejala Sinusitis  ?

Gejala umum dari sinusitis meliputi :

  • Postnasal drip
  • Berubah warna hidung discharge (kehijauan)
  • Hidung tersumbat atau kemacetan
  • Kelembutan wajah (terutama di bawah mata atau di jembatan dari hidung)
  • sakit kepala frontal
  • Nyeri pada gigi
  • Batuk
  • Demam
  • Kelelahan
  • Bau mulut

Penyakit sinus sering bingung dengan rhinitis, istilah medis yang digunakan untuk menggambarkan gejala yang menyertai peradangan hidung dan iritasi. Rhinitis hanya melibatkan bagian hidung. Hal ini dapat disebabkan oleh pilek atau alergi.

Alergi dapat memainkan peran penting dalam kronis (jangka panjang) atau episode rhinitis musiman. Hidung dan bagian sinus menjadi bengkak, sesak, dan meradang dalam upaya untuk flush menyinggung partikel terhirup yang memicu alergi. Pollen adalah alergen musiman. Cetakan, tungau debu dan bulu hewan peliharaan dapat menyebabkan gejala sepanjang tahun.

Asma juga telah dikaitkan dengan penyakit sinus kronis. Beberapa orang dengan peradangan kronis hidung dan iritasi dan / atau asma dapat mengembangkan jenis penyakit sinus kronis yang tidak disebabkan oleh infeksi. perawatan yang tepat dari penyakit sinus sering meningkatkan gejala asma.

Bagaimana sinusitis didiagnosis ?

Diagnosis tergantung pada gejala dan membutuhkan pemeriksaan tenggorokan, hidung dan sinus. Dokter Anda akan mencari:

  • Kemerahan
  • Pembengkakan jaringan hidung
  • Kelembutan wajah
  • Berubah warna (kehijauan) nasal discharge
  • Bau mulut

Jika penyakit sinus berlangsung lebih dari delapan minggu, atau jika pengobatan antibiotik standar tidak bekerja, sinus CT scan dapat membantu dokter mendiagnosa masalah. Ahli alergi atau otolaryngologist (dokter yang mengkhususkan diri dalam telinga, hidung dan tenggorokan) dapat memeriksa hidung atau sinus Anda bukaan. ujian menggunakan, tipis, tabung fleksibel panjang dengan kamera kecil dan lampu di salah satu ujung yang dimasukkan melalui hidung. Hal ini tidak menyakitkan. Dokter Anda mungkin memberikan anestesi semprot hidung cahaya untuk membuat Anda lebih nyaman.

budaya lendir: Jika penyakit sinus Anda adalah kronis atau belum membaik setelah beberapa putaran antibiotik, budaya lendir dapat membantu untuk menentukan apa yang menyebabkan infeksi. Sebagian lendir sampel yang diambil dari hidung. Namun, kadang-kadang perlu untuk mendapatkan lendir (atau nanah) langsung dari sinus.

Mengetahui jenis bakteri yang menyebabkan infeksi dapat menyebabkan terapi antibiotik yang lebih efektif. Sebuah jamur juga bisa menyebabkan penyakit sinus Anda. Mengkonfirmasikan kehadiran jamur penting. sinusitis jamur perlu diobati dengan agen antijamur, bukan antibiotik. Selain itu, beberapa bentuk jamur sinus penyakit alergi sinusitis jamur, misalnya-tidak menanggapi agen antijamur dan sering memerlukan penggunaan steroid oral.

Dokter Anda mungkin mempertimbangkan memesan CT sinus. Tes ini dapat membantu untuk menentukan tingkat infeksi. Dokter Anda juga dapat mengirimkan ke dokter spesialis di alergi dan imunologi. Spesialis akan memeriksa faktor-faktor yang mendasari seperti alergi, asma, cacat struktural, atau kelemahan dari sistem kekebalan tubuh.

Biopsi: Sebuah bahaya jenis yang lebih serius dari penyakit sinus jamur adalah bahwa jamur bisa menembus ke tulang di dekatnya. Hanya biopsi tulang dapat menentukan apakah hal ini terjadi. Biopsi melibatkan jaringan sinus yang diambil dengan instrumen yang fleksibel dimasukkan melalui hidung.

Biopsi dari jaringan sinus juga digunakan untuk menguji sindrom imotil silia, kelainan langka yang dapat menyebabkan orang menderita infeksi berulang, termasuk sinusitis kronis, bronkitis dan pneumonia.

Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Sinusitis ??

Silahkan Baca DISINI

⇓⇓⇓⇓⇓

8 Tips Pengobatan Penyakit Sinusitis Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Obat Sinusitis Di Apotik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *